Affiliate Program

Wednesday, August 24, 2011

Sejarah Bina Sarana Informatika


Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, pada dasarnya merupakan tekad rakyat indonesia untuk memerangi kebodohan dan kemelaratan yang ditinggalkan oleh kekejaman penjajah. Pembinaan yang tepat dan terarah akan mengantarkan masyarakat indonesia menuju pintu gerbang kemandirian sebagai bangsa yang merdeka. Hal ini kemudian mendorong didirikannya Yayasan Bina Sarana Informatika oleh Alm. Bapak Mayjen (Purn) H.R. Harsono, pada tanggal 3 Maret 1988.


Keyakinan yang menyertai berdirinya Yayasan Bina Sarana Informatika adalah, bahwa mengisi kemerdekaan merupakan tanggung jawab rakyat, terutama yang merasa mencintai tanah air dan bangsanya. Tanggung jawab tersebut kemudian memanggil “Pahlawan –pahlawan baru”, untuk melanjutkan pengorbanan kesuma bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dengan berusaha memerangi kebodohan dan kemelaratan itu.


Merasa mendapat panggilan tugas, maka tujuan Bina Sarana Informatika awalnya adalah “ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat luas pada umumnya dan mengembangkan pendidikan komputer baik formal maupun non formal yang terjangkau bagi masyarakat luas”.

Salam BSI

No comments:

Post a Comment