Affiliate Program

Sunday, August 21, 2011

Microsoft Office 2007 Berbasis XML

Format file Microsoft Office 2010 berbasis XML, yang dinamakan Microsoft Office Open XML dan diterapkan untuk office Word 2007, Office Excel 2007 dan Office PowerPoint 2007. Keuntungan format baru ini adalah file menjadi ringkas karena dokumen Office 2007 akan dimampatkan hingga 75 persen menggunakan teknologi ZIP layaknya WinZip. Dampak Positifnya, Anda menghemat ruang hard disk, juga mempercepat proses pengiriman dokumen via e-mail atau jaringan lokal.

File juga lebih aman dari kemungkinan kerusakan karena komponen data suatu dokumen dibuat terpisah satu sama lain. Misal di dokumen terdapat tabel atau grafik yang rusak, dokumen tetap bisa dibuka.

Dokumen yang memiliki macro juga lebih gampang dikenali, karena menggunakan ekstensi file yang berbeda yaitu adanya huruf "m" di belakangnya, jadi *.docm untuk file Word, *.xlsm untuk file Excel dan *.pptm untuk file PowerPoint.

Informasi yang bersifat rahasia dan sensitif di dalam dokumen dapat di sembunyikan dengan menggunakan Document Inspector. Selain itu, dokumen Office 2007 dapat dibuka dan diedit oleh siapa saja tanpa harus menggunakan program Microsoft Office 2007. Syaratnya, anda hanya memerlukan utility ZIP (seperti WinZip) dan XML Editor. Tentu saja anda pun perlu memahami bahasa pemrograman XML.

No comments:

Post a Comment